Kunjungan Wisata Quran dari Adik-adik KOBER (Kelompok Bermain) Al-Hafidz 

Quran untuk mengikuti Wisata Quran.

Wisata Quran dipandu oleh tim Syaamil Quran. Di sini kak Ramdan memaparkan mengenai sejarah Syaamil Quran serta proses produksinya. Tak hanya itu, dipaparkan pula pentingnya adab dan etika ketika memproduksi Al Qur’an yang diperlakuan secara khusus sesuai syariat Islam. Adab serta etika percetakan buku atau majalah tentu akan berbeda dengan adab dalam memproduksi Al Quran.

Di sela sela antara pembukaan dan aktivitas wisata Quran, Kak Ramdan dan Kak Dayat mengadakan mini games yang berupa sambung ayat yang nantinya bagi para pemenang permainan diberi hadiah sebagai wujud apresiasi pada adik adik yang berani tampil di depan teman temannya, Alhamdulillah para peserta sangat antusias mengikuti permainan sampai akhir. Tiba saatnya melihat langsung proses pembuatan Al Quran.

Diawali dengan berkeliling ke ruang kreatif atau ruang redaksi, peserta diperlihatkan bagaimana proses pendesainan Quran serta buku-buku islami yang mengalami proses desain sebegitu detail serta rumit demi terciptanya produk yang berkualitas tinggi.

Setelah itu, peserta berkeliling ke pabrik produksi melihat proses dimulai pemotongan kertas hingga penjilidan dan pengemasan Al Quran. Setelah puas berkeliling melihat proses produksi Kak Dayat mengajak adik adik kelompok bermain Al Hafidz untuk mencoba menggunakan produk Syaamil Quran bagi anak anak yakni My First Al Quran, tampak jelas terlihat adik adik ini sangat meyukai My First Al Quran karena khusus di buat bagi anak yang berusia dini disertai dengan talk pen yang membantu adik adik mempelajari ilmu tajwid dalam membaca Al Quran.

Kunjungan ini tak sekedar berwisata Quran saja namun peserta dibekali pengetahuan mengenai sejarah Syaamil serta games menarik, sebagai upaya untuk menumbuhkan kembali budaya mengaji setiap hari yang sudah semakin ditinggalkan. Mari tanamkan rasa mencintai Al-Qur’an bersama Syaamil Quran Terima kasih adik-adik dari Kelompok Bermain Al Hafidz atas kunjunganya, Semoga bisa bisa bermanfaat dan menjadi penerus bangsa yang terus menjaga Al Quran. Aamiin 

Link Terkait