Quran Epicentrum dan Rabbani Semesta Utama Launching Umroh Fun Tahsin

syaamilquran.com – Selama ini Quran Epicentrum (QE) dikenal dengan program pembelajaran Quran yang mudah dan menyenangkan melalui Fun Tahsin, yang dipandu oleh Ustadz Yudi Imana. Untuk lebih meluaskan program tersebut kepada umat muslim, maka diluncurkanlah Umroh Fun Tahsin, pada Selasa (6/5) di Bandung Islamic Book Fair, Landmark Convention Hall, Jalan Braga 129 Bandung. Program ini dikejasamakan dengan Baitul Quran dan salah satu biro perjalanan umroh dan haji plus, Rabbani Semesta Utama. Program ini juga didukung sepenuhnya oleh Syaamil Quran.

Ustadz Yudi menjelaskan, umroh Fun Tahsin berbeda dengan umroh yang sudah ada saat ini. “Umroh Fun Tahsin adalah umroh yang di dalamnya ada pembinaan Al Quran, baik sebelum berangkat, saat dalam perjalanan, maupun setelahnya. Juga ada program tadabbur Quran,” jelas Ustadz Yudi.

Ditambahkannya, program kequranan dalam umroh Fun Tahsin yaitu 10 jam belajar membaca Al Quran, 20 jam tartil Al Quran dan 24 jam pintar terjemah Al Quran. Ustadz Yudi pun memperlihatkan cuplikan video umroh Fun Tahsin yang sudah dilaksanakan, serta simulasi Fun Tahsin, saat dalam perjalanan menuju bandara maupun saat dalam perjalanan di lokasi umroh.

Sementara itu, Bayu Harisuara dari Rabbani Semesta Utama menjelaskan, program umroh bersama Ustadz Yudi sebenarnya sudah berlangsung sejak Februari lalu, tetapi untuk umroh Fun baru dilaunching di Bandung IBF 2014. Menurut Bayu, Umroh Fun Tahsin menggabungkan program Fun Tahsin dengan sistem umroh yang sudah dijalankan Rabbani selama ini.

“Dengan penggabungan ini, pelaksanaan umroh menjadi lebih tersistematis dengan program pembelajaran Quran-nya,” ujar Bayu.

“Selain itu, target kami adalah bagaimana umroh yang dilaksanakan memberi dampak pada jamaah, sehingga kami menyediakan Majelis Rabbani, untuk membangun komunitas jamaah dengan kajian akhir pekan di setiap bulan di Masjid Nurul Falah Buah Batu,” papar Bayu.

Melalui program Umroh Fun Tahsin, lanjut Bayu, Rabbani Semesta Utama memiliki misi untuk memberangkatkan ustadz yang berkontribusi besar di masyarakat, namun belum umroh karena keterbatasan waktu dan biaya. “Dengan adanya program ini, kami berharap bisa memberangkat mereka secara gratis,” tandas Bayu.

Rabbani Semesta Utama yang sebelumnya menjadi bagian dari Pesta Tour, mulai berdiri sendiri sejak 2013 dan sampai saat ini sudah memberangkatkan sekitar 25 keberangkatan dengan total 600-700 jamaah. “Jamaah tidak diberangkatkan sekaligus, karena risikonya besar dan khawatir pelaksanaannya tidak maksimal,” jelasnya.

Umroh Fun Tahsin, kata Bayu, akan mulai berjalan 27 Mei 2014. Adapun program yang disediakan adalah paket ekonomis dan paket reguler. “Paket ekonomis mulai dari 1.700 US Dolar dan paket reguler 1.850 US Dolar. Lama perjalanan 9 hari dan akan dibimbing langsung oleh Ustadz Yudi Imana,” paparnya.

Bayu menambahkan, informasi lebih jelas mengenai program tersebut bisa menghubungi langsung Rabbani Semesta Utama di Jalan Lengkong Kecil No. 4. atau bisa ke www.travelumrohbandung.com.

Dalam kesempatan tersebut, dibagikan pula voucher umroh senilai 50 US Dolar kepada para penanya dan beberapa orang audience. (roni ramdan/campaign)

]]>

Link Terkait