fbpx

Kamis, 03 September 2020 Pelatihan Menulis Al-Quran (Kurosah) metode Hamidiyah dilangsungkan di Masjid Al-Muftadiin Cipicung Hilir, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung. Acara dimulai pukul 09.00 hingga pukul 11.30 Wib, peserta yang hadir pun terbatas hanya 20 orang pengajar dari guru-guru Diniyah Takmiliyah Awwaliyah  yang mengikuti pelatihan menulis Al-Quran.

Pelatihan Menulis Al-Quran ini dipandu langsung oleh Ust. Agus Setiawan beliau adalah Master Trainer Penulisan Quran dari Syaamil Quran, dalam kesempatan acara tersebut beliau memaparkan teknik penulisan yang benar serta sangat membantu para guru dalam mempelajari metode membaca Al-Quran dengan lebih mudah dan cepat yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk membimbing para peserta didik.

“Dalam penulisan ini supaya lebih banyak lagi para pendidik guru yang menguasai metode ini, hingga para guru-guru menjadi lebih percaya diri ketika mengajar peserta didiknya,”

~Ust. Agus Setiawan.

Ia pun menambahkan jika penulisan ini sangatlah dibutuhkan bagi masyarakat dengan tujuan agar lebih dekat dengan Al-Quran “Semoga kedepan masyarakat umum, mau mempelajari metode hamidiyah ini”.

Peserta sangat antusias saat mengikuti pelatihan penulisan ini, karena mereka bisa menulisl Al-Quran dengan mudah dan menyenangkan. Setiap peserta diberikan Lembar Kerja yang nantinya akan dipergunakan untuk mempraktekan langsung bagaimana penulisan Al-Quran dengan Metode Hamidiyah di sampaikan oleh Ustadz Agus Setiawan Master Trainer Syaamil Quran.

Dengan diadakannya pelatihan ini diharapkan agar para peserta ini bisa dapat menulis Quran dengan mudah serta dengan menulis pun akan mengikat hafalan Quran.