fbpx

“Kata Mereka” tentang Pelatihan Tikrar di Kampung Kaligrafi

“Alhamdulillah dengan mengikuti pelatihan ini, ilmu tentang cara menghafal Al-Quran jadi bertambah. InsyaAllah, “Aku Bisa” ,” Ini adalah 1 dari sekian banyak pesan kesan yang diberikan oleh peserta Pelatihan Tikrar di Kampung KB Binangkit RW 02 Kelurahan Cicaheum Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung yang begitu terkedsan dengan Pelatihan Menghafal Quran di Madrasah Miftahul Ulum. 

Salah satu Guru di Miftahulrohmah juga memberikan kesan dimana ternyata Pelatihan Tikrar dari Syaamil Quran ini membuat beliau mendapatkan tambahan ilmu baru dalam menghafal Al-Quran, dan ingin segera mempraktekkannya bersama dengan Anak-Anak di Miftahulrohmah.

Alhamdulillah Pelatihan Tikrar di Kampung Kaligrafi telah terselenggara pada Hari Kamis, 10 November 2021 yang dimulai tepat Pukul 13.00 WIB yang dihadiri oleh 35 orang peserta yang sudah nampak antusias dengan kegiatan ini yang juga terdiri dari Perwakilan Divisi Keagamaan Kampung Kaligrafi dan tentunya dihadiri oleh Perwakilan dari Pemerintah Daerah Kota, diharapkan bahwa acara ini menjadi awal kegiatan kerjasama antara Syaamil Quran & Kampung Kaligrafi dalam mewujudkan Bandung yang Agamis.

Tampak dari raut wajah mereka antusiasme dan rasa tidak sabar yang dibalut dengan keceriaan, karena hari ini akan mengikuti Pelatihan Tikrar yang diselenggarakan oleh Syaamil Quran.

Dan benar saja, ketika pelatihan berlangsung mereka terlihat begitu menikmati kegaitannya karena sangat ingin mengenal Metode Tikrar sebagai salah satu jalan untuk bisa menghafal Al-Quran.

Ustadz Nur Hidayat memandu peserta secara langsung untuk belajar menggunakan Metode Tikrar, dengan memberikan Lembar Kerja Tikrar, yang berisi Surat Taha ayat 13 sebagai media dalam mempraktikkan Metode Hafalan Tikrar.

Pelatihan ini merupakan bentuk nyata dukungan Syaamil Quran terhadap kegiatan Kampung Kaligrafi sebagai Destinasi Wisata Religi di Kota Bandung, guna mewujudkan di Kota Bandung yang Agamis.

Acara kali ini didukung oleh Tim dari Syaamil Quran yaitu, Kang Ramdan sebagai MC, Abah Dikdik sebagai Ketua Pelaksana Kegiatan, Kang Mar’i Sebagai Qori, Ustadz Nur Hidayat sebagai Pemateri dan Kang Redy sebagai Tim Dokumentasi.

Harapan dari para peserta dan perwakilan dari Kampung Kaligrafi adalah semoga Syaamil Quran bisa terus mengadakan kegiatan ini secara rutin kepada warga lainnya termasuk kepada siswa siswi dari Madrasah Miftahul Ulum.

InsyaAllah Syaamil akan melanjutkan amanah ini untuk terus membuat program pelatihan dalam mewujudkan Visi “Membumikan Al-Quran”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *