Ekstrakulikuler Menghafal Quran

Setelah dilaksanakannya Pelatihan Menghafal Al-Quran dengan Metode Tikrar di Way Jepara Lampung Timur pada bulan Mei 2016 lalu, masyarakat Lampung menjadi termotivasi untuk menghafal AL-Quran. Metode Tikrar ini sangat mudah diterapkan pada semua usia, bukan hanya orang dewasa saja, anak-anak pun menjadi semangat dalam menghafal Al-Quran.

Antusias warga Way Jepara Lampung timur semakin besar, kini ada 3 sekolah yang menggunakan metode Tikrar dalam pengajarannya, salah satunya adalah SMPN 1 Way Jepara, satu-satunya sekolah negeri yang ada di Lampung Timur.

menghafal al-quran 1

SMPN 1 Way Jepara kini sudah menjadikan metode Tikrar sebagai salah satu ekstrakulikuler wajib yang ada di sekolah. Kegiatan ekskul ini diikuti oleh 200 siswa, dilaksanakan setiap hari senin, selasa, dan kamis. Target yang harus mereka capai adalah para siswa mampu menghafal 1 maqra’ (1/4 halaman) dalam waktu 1 jam. Subhanallah

menghafal al-quran 2

Selain SMPN 1 Way Jepara, ada SMP-SMA Islam Terpadu Yayasan Baitul Muslim yang mempunyai target 30 juz dalam 3 tahun dengan metode Tikrar.

Jika anak-anak ini mampu menghafal Al-Quran, kita juga pasti mampu. Semoga teman-teman kita yang ada di Lampung Timur dapat menjadi para penghafal Al-Quran dan menjadi generasi pecinta Al-Quran.

Mari menghafal Al-Quran dengan metode Tikrar

]]>