fbpx

Pelatihan Langgam (Irama) Al-Quran di Graha Quran Kuningan oleh Rumah Syaamil Quran (RSQ) 202 Kuningan.

Terdapat beberapa Langgam (Irama) dalam melantunkan Al-Quran, Langgam (Irama) Quran ini merupakan seni dalam membaca Al-Quran yang bisa membuat lantunan Al-Quran yang dibacakan menjadi semakin indah dan menenangkan hati.

Sabtu, 27 November 2021 dan Ahad, 28 November 2021 telah berlangsung kegiatan Pelatihan Langgam (Irama) Al-Quran yang dilakukan di SD TAHFIZ GRAHA QURAN KUNINGAN yang berlokasi di Jl. RE. Martadinata No.68, Cijoho, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45513

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengenalkan Langgam (Irama) dalam melantunkan Al-Quran kepada masyarakat Kuningan. Selain itu Ustaz Nurhendra, sebagai pemilik Rumah Syaamil Quran (RSQ) 202 Kuningan bekerjasama dengan Graha Quran ingin agar Irama Quran para Pengajar/Asatidz di Graha Quran terstandardisasi.

Dihadiri oleh total kurang lebih 200 peserta yang dibagi kedalam 2 batch yaitu pada hari Sabtu & Ahad, Acara ini diinisiasi oleh Ustaz Nurhendra, sebagai pemilik Rumah Syaamil Quran (RSQ) 202 Kuningan bekerjasama dengan Graha Quran. 

Peserta dari Kegiatan Pelatihan Langgam (Irama) Al-Quran ini terdiri dari masyarakat Umum, DTA, Rumah Quran serta Pondok Pesantren sekitar lokasi yang begitu antusias untuk bisa mempelajari Irama dalam melantunkan Al-Quran bersama Ustaz Muhammad Nur Hidayat, Profesional Trainer Quran Epicentrum dari Syaamil Quran, sebagai Pemateri di kegiatan kali ini.

Pada setiap batchnya kegiatan ini, yang berlangsung pada pukul 09.00 – 11.30 WIB, dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Quran dari perwakilan Murid SD Tahfiz Graha Quran dan Ustazah TK Graha Quran yang dilanjutkan dengan sambutan dari Ustaz Nurhendra yang menyampaikan tentang pentingnya belajar Al-Quran.

Pemilik dari Rumah Syaamil Quran (RSQ) 202 kuningan dan Graha Quran ini menyampaikan bahwa prestasi dari perwakilan murid SD Graha Quran sudah sampai pada tingkat Jawa Barat, mengikuti lomba yang diadakan oleh Yayasan Syeikh Ali Jaber bahkan mengikuti kegiatan Hafiz Indonesia.

Ustaz Nurhendra berharap bahwa prestasi ini bisa terus meningkat dengan dilaksanakannya pembangunan dengan pembebasan laha SMIP Tahfizh Graha Quran Kuningan sebagai sarana warga kuningan agar bisa menggali ilmu Al-Quran lebih jauh lagi untuk mencapai prestasi.

Kemudian Ustaz Nur Hidayat, sebagai Trainer pada kegiatan ini, memberikan materi dengan penyampaian yang Asik namun tetap fokus untuk meninggalkan kesan seru dan positif pada peserta tentang kegiatan pelatihan Langgam (Irama) Al-Quran.

Kegiatan ini dikemas dengan berbagai penyampaian yang kreatif dan inovatif oleh Ustaz Nur Hidayat sebagai Trainer dari Quran Epicentrum Syaamil Quran, untuk membangun rasa percaya diri dan membuat setiap orang semakin cinta dan gemar membaca Al-Quran dan mewujudkan Visi Syaamil Quran dalam “Membumikan Al-Quran”, 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *