fbpx

Pengalaman yang Menyentuh Hati

Hari ini, Selasa 1 Maret 2022 Syaamil Quran kedatangan tamu istimewa yaitu Rombongan Masjid Jogokariyah Yogyakarta datang dan melakukan silaturahmi bersama di kantor kami, Jalan Babakan Sari 1 no 71 kiaracondong Bandung. 

Pukul 09.00 WIB acara dimulai dengan pembukaan yang dilakukan oleh Tim Quran Episentrum Syaamil Quran yaitu kang Ramdan dari sebagai MC yang dilanjutkan oleh Abah Dikdik yang akan memberikan training terkait dengan Mushaf Tulis dibantu dengan Tim yang bertugas yaitu Ustadz Mar’i dan Kang Arby sebagai dokumentasi.

Diwakili oleh Bapak Rahman selaku Direktur Komunikasi Strategis Holding dan Ibu Yuni Nur Ikhsan selaku General Manager Syaamil Quran, Syaamil Quran memberikan sambutan yang begitu hangat untuk Tamu Istimewa hari ini dari UMKM Binaan Masjid Jogokariyah Yogyakarta.

Pada kesempatan kali in juga Syaamil Quran memberikan Quran Khusus bagi Perwakilan Rombongan Masjid Jogokariyah sebagai cenderamata simbol rasa terimakasih Syaamil Quran dalam kegiatan silaturahmi kali ini, dan Mas Hantiar sebagai perwakilan dari Masjid Jogokariyah pun memberikan cinderamata berupa miniatur tugu yogyakarta.

Selanjutnya Bah Dikdik memberikan Training Mushaf Tulis, dimana ini menjadi salah satu kegiatan yang sangat berkesan untuk Rombongan Masjid Jogokariyah Yogyakarta, yang berhasil membuat peserta terbawa dan terhanyut dalam kegiatan menulis Mushaf.

Salah satunya adalah Ibu Lestari yang begitu terharu dan terhanyut dalam syahdunya pengalaman menulis mushaf saat kegiatan Mushaf Tulis dijalankan. 

Beliau, Ibu Lestari, sangat terharu dengan menulis quran, metode yang dirasa sangat cocok untuk mengajarkan anak menulis Al Qur’an yaitu dengan menebalkan garis pada huruf – huruf di Mushaf Tulis.

Diawali dengan menebalkan garis huruf-huruf hijaiyah, huruf bersambung, kemudian perkata, sampai menebalkan garis pada tulisan per ayat membuat Ibu Lestari merasa tentram juga sedih sekaligus hatinya bergetar karena merasakan pengalaman Menulis Mushaf.

Ternyata Menulis Mushaf ini merupakan salah satu metode yang bisa dilakukan untuk terapi hati agar melembutkan hati kita sambil meresapi huruf-huruf Al-Qur’an yang memiliki pesan khusus untuk kita sebagai Kalamullah.

Ibu Lestari juga menyampaikan pengalaman yang tidak terlupakan saat melihat proses percetakan Al-Qur’an yang begitu terjaga, dan melihat bagaimana para pekerja di percetakan yang mengemban tugas mulia menjaga wudhu nya setiap waktu demi menjaga kesucian Al-Qur’an.

Semoga pengalaman Ibu Lestari kali ini bersama dengan rombongan Masjid Jogokariyah Yogyakarta, bisa menjadi salah satu titik perubahan diri yang semakin cinta dengan Al-Qur’an Aamiin Aamiin Ya Allah Ya Rabb..

Masjid Jogokariyah Yogyakarta, yang berlokasi di Jl. Jogokariyan No 36 Yogyakarta, memang dikenal dengan pergerakkannya ditengah pandemi yang cukup unik yaitu dengan membuat kegiatan Pasar Rakyat dan membagikan voucher belanja kepada jamaahnya secara cuma-cuma.

Pembinaan terhadap UMKM oleh Masjid Jogokariyah Yogyakarta memang dilakukan untuk mendukung dan menghidupkan kembali roda ekonomi dengan mengajak masyarakat untuk belanja di UMKM dan juga membantu masyarakat dengan membagikan voucher belanja gratis.

Selain itu memang Masjid Jogokariyah Yogyakarta memiliki program wisata religi, masjid jogokariyan yogyakarta tidak hanya di jadikan sebagai tempat ibadah. Tetapi sebagai tempat kesenian sosial Dan penggerak perekonomian dan oleh karena itu maka mereka mengadakan tour ke Syaamil Quran.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *