fbpx

RSQ Ar Rayyan Salurkan Wakaf Quran ke Pedalaman dan Pulau Terpencil NTB

RSQ Ar Rayyan Salurkan Wakaf Quran ke Pedalaman dan Pulau Terpencil NTB2

Alhamdulillah, pada Rabu, 12 Agustus 2020 lalu, Rumah Syaamil Quran (RSQ) Ar Rayyan Lombok bekerjasama dengan YDSF telah mendistribusikan 5000 Wakaf Al Quran ke pedalaman dan pulau terpencil di Nusa Tenggara Barat. Penerima Al Quran ini pun sangat bahagia karena menurut mereka baru kali ini memiliki Al Quran yang bagus. Masya Allah.

Sebagaimana kita tahu bahwa Indonesia adalah Negara dengan mayoritas umat islam terbesar, itu artinya kebutuhan Al Quran pun makin tinggi setiap tahunnya, terutama untuk daerah terpencil, mereka harus rela bertahan dengan Al Quran yang usang, alhasil masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mampu membaca Al Quran dengan baik.

“Kami berjalan dari lokasi ke lokasi mensyiarkan Qur’an dan membagi Al Qur’an secara GRATIS. Kami masuk ke pelasok-plosok dan alhamdulillah bersama beberapa relawan yang hanya siap digaji dengan pahala dari Allah”. Ucap Relawan.

Tidak berhenti sampai disitu, para relawan pun turut memberikan pelatihan menghafal Quran metode Tikrar dengan harapan setiap orang yang menerima Al Quran ini mampu menghafalkan Al Quran dengan cara paling mudah.

Al Quran Hafalan Tikrar sendiri merupakan mushaf yang didesain khusus oleh Syaamil Quran untuk memudahkan siapa saja dalam proses menghafal Al Quran, metode yang digunakan dalam Al Quran Tikrar adalah metode menghafal yang telah banyak digunakan oleh penghafal Quran zaman dulu, yaitu pengulangan.

Dengan hadirnya Al Quran Hafalan Tikrar, semuanya menjadi lebih sistematis dan semakin mudah.

2 thoughts on “RSQ Ar Rayyan Salurkan Wakaf Quran ke Pedalaman dan Pulau Terpencil NTB”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *