fbpx
Wisata Religi Indonesia

Wisata Quran

Apa itu Wisata Quran?

Syaamil Quran sebagai salah satu institusi yang peduli terhadap Al-Quran dan Penyebaranya, memiliki ide dan harapan untuk menghadirkan nuansa agamis di Kota Bandung, serta memberikan wawasan tentang Al-Quran kepada masyarakat sehingga termotivasi untuk selalu berinteraksi dengan Al-Quran.

Siapa Saja yang Bisa Wisata Quran?

Kegiatan wisata quran terbuka untuk umum dari mulai pelajar TK, SD, SMP, SMA, Mahasiswa hingga komunitas dan kelompok-kelompok pengajian.

Pelajar

Pelajar mulai dari taman kanak-kanak, SD, SMP dan SMA dan sederajat hingga santri Pondok Pesantren

Mahasiswa

Mahasiswa dari Universitas manapun, baik skala himpunan, jurusan maupun fakultas

Komunitas

Komunitas di bidang keislaman dan komunitas lainnya yang ingin melihat proses produksi Al Quran

Kelompok Pengajian

Kelompok pengajian seperti pengajian ibu-ibu maupun kelompok pengajian lainnya, alumni haji dll.

Lembaga/Instansi

Instansi pemerintah maupun swasta yang ingin melihat langsung proses mencetak mushaf Al Quran

3 Keunggulan Syaamil Quran

Selain mencetak Al Quran sesuai kebutuhan umat, kami juga mempunyai program unggulan demi mewujudkan visi Membumikan Al Quran Menghidupkan Sirah

Rangkaian Kegiatan Wisata Quran

01.

Sejarah Al Quran

Kegiatan dimulai dengan memperkenalkan sejarah Syaamil Quran, bagaimana syaamil berusaha memenuhi kebutuhan Al-Quran dengan menciptakan produk sesuai segmentasi dan keperluan untuk memudahkan masyarakat memahami Al-Quran sesuai Tagline-nya “Bersama Syaamil Quran, belajar dan memahami Al-Quran jadi mudah dan menyenangkan”. Disertakan pula Peserta akan Mengetahui Sejarah penulisan Al-Quran.

02.

Ruang Kreatif

Mengunjungi ruang kreatif tempat Al-quran ini dibuat. Didalam ruang kreatif ini terbagi menjadi beberapa bagian mulai dari layout naskah Al-Quran, memeriksa khat/tulisan Al-Quran serta proses pembuatan gambar-gambar kartun untuk nantinya akan dibuat menjadi buku-buku cerita islami. Semua Al-Quran yang hendak dicetak diproses menggunakan Komputer grafis. Maka dari itu sebelum naskah Al-Quran ini naik cetak barulah tim QC (Quality Control) yang akan memeriksa setiap huruf dari Al-Quran tersebut

03.

Ruang Produksi

Mengunjungi tempat produksi. Al-Quran dicetak dengan tiga mesin besar 4 warna yang mempunyai kecepatan 9000 lembar per jam. Di proses produksi, kita akan diajak untuk melihat proses lipat, jahit, pembuatan cover hingga proses packing dan siap didistribusikan ke seluruh Indonesia.

Informasi & Reservasi

Kunjungan Wisata Quran hanya dilaksanakan pada hari rabu dan kamis minimal membawa 25 orang. Bagi anda yang ingin berwisata Quran, harap reservasi terlebih dahulu.

022 – 7208298

(Senin – Jumat, Pukul 08:00 – 17:00)

Membumikan Al Quran Menghidupkan Sirah

Kantor Pusat

©2021. Syaamil Quran. All Rights Reserved.