fbpx

Wisata Quran, Bersama Bunda Maulida, Kakak, Nino & Nuno Alumni Hafiz Indonesia 2019

Hari itu Rabu, 22 Desember 2021 Syaamil Quran mendapatkan kunjungan yang istimewa dari tamu special yang sudah lama dinanti kedatangannya. 

Alhamdulillah Nino & Nuno Alumni Hafiz 2019, hadir di Kantor Syaamil Quran yang beralamat di JL. Babakan Sari 1 No 71, Kiaracondong. Bandung.

Tidak hanya berdua, kedatangan mereka di rasa semakin hangat dengan turut hadirnya Kakak & Bunda Maulida Hidayah, Ibunda dari Nino & Nuno, pada kesempatan kali ini.

Bertepatan dengan jadwal libur sekolah mereka berdua, Bunda Maulida secara spontan mengajak ketiga anaknya untuk mengunjungi Syaamil Quran dalam rangka ingin melihat kegiatan Percetakan Al-Qur’an di Syaamil.

Rencana ini sebenarnya sudah tertunda selama hampir 2 tahun, yang tidak lain disebabkan oleh Pandemi Covid-19. Namun alhamdulillah hari ini Bunda Maulida, Kakak, Nino & Nuno bisa memenuhi keinginannya sejak lama untuk Berwisata Quran di Kampung Wisata Quran Syaamil.

Kunjungan diimulai dengan sambutan yang dilakukan oleh Tim MKS dan Quran Episentrum Syaamil dimana dilakukan pemutaran berbagai video yang memberikan informasi lengkap terkait Syaamil Quran.

Kemudian acara sambutan ini dilanjutkan dengan pemberian Quran Custom By Name khusus untuk Nino & Nuno dan beberapa Quran Khusus untuk Bunda Maulida & Kakak dari Nino & Nuno.

Acara sambutan di tutup dengan penandatanganan Frame Signing yang sudah disiapkan sebagai kenang-kenangan kunjungan Nino dan Nuno ke Syaamil Quran.

Dilanjutkan dengan berkeliling untuk melihat proses yang terintegrasi di Syaamil Quran dalam mencetak Al-Qur’an yang berkualitas untuk menemani ibadah Sahabat Syaamil.

Melihat berbagai step yang ada di dalam percetakan Quran Syaamil, membuat Bunda Maulida dan keluarga merasa kagum dan memahami bahwa dalam mencetak Al-Quran begitu banyak adab yang harus dijaga untuk bisa menjadikan sebuah Mushaf yang bukan hanya fungsional tapi juga menjadi berkah tersendiri untuk menjadi kawan beribadah umat muslim.

Disela waktu berkeliling, Bunda Maulida, Kakak, Nuno & Nino berkesempatan untuk mengintip Design Mushaf yang di buat khusus untuk Al-Qur’an Hafiz Indonesia 2022 dan merasa kagum dengan Quran Khusus ini, juga teringat bahwa Al-Qur’an Hafiz Indonesia 2019 pun masih digunakan dengan baik hingga saat ini oleh Nino dan Nuno.

Di waktu kunjungan yang sempit ini, Bunda Maulida menyempatkan waktu untuk membagikan pengalamannya saat mendampingi si kembar di kegiatan Hafiz Indonesia 2019. Bunda Maulida bercerita bahwa pada saat itu secara tidak sengaja mendaftar dan mengikuti kegiatan Hafiz Indonesia dan ternyata berhasil lolos.

Pengalaman berkesan dalam mendampingi Nino & Nuno adalah ketika kedua anaknya memiliki jadwal yang padat dan harus tetap bisa membagi waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan pada kegiatan Hafiz Indonesia 2019.

Bunda Maulida juga menceritakan bahwa, Bunda tidak semerta-merta menargetkan anak kembarnya untuk menjadi Hafiz. Namun seiring dengan berjalannya waktu, karena sejak kecil Bunda sudah terbiasa membacakan surat-surat didepan mereka, ternyata Nino & Nuno menunjukkan respon yang positif.

Hal itu terlihat pada saat duduk di bangku taman kanak – kanak, Nino & Nuno bisa melantunkan Ayat Al-Quran yang sering dibacakan oleh Bunda Maulida tanpa membacanya.

MasyaAllah, dari moment ini barulah Bunda mulai selalu mendisiplinkan anak-anak untuk bisa murojaah dan menghafal di sela waktunya.

Bunda Maulida juga menyampaikan bahwa bukan hal mudah untuk mengarahkan anak-anak menghafal Al-Quran karena mereka memiliki emosi dan mood yang belum stabil. Namun yang menjadi kunci utama adalah “Disiplin”

Bunda Maulida menerapkan “Disiplin” sebagai kunci utama, dimana anak memang akan sulit mengikuti tapi ketika kita sudah membiasakan mereka dengan jadwal maka mereka akan mengikutinya tentu dengan bujuk rayu yang baik dari Bunda.

Menarik ya sahabat?

Mungkin sedikit tips ini juga bisa Ayah & Bunda ikuti yaa untuk mengarahkan si kecil agar bisa menjadi Hafiz Indonesia selanjutnya, InsyaAllah..

Leave a Comment

Your email address will not be published.