Dalam rangka merealisasikan program Tebar Al-Quran, JNE Express Bandung mempercayakan Syaamil Quran untuk memfasilitasi pengadaan Al-Qur’an sesuai dengan kebutuhan (Cover Customized).

Hal ini disampaikan oleh Engagement-Human Capital JNE Exspress Bandung, Opik Hidayat. Dirinya menilai Syaamil Quran merupakan percetakan besar dan berkualitas. Dirinya mengetahui, bahwa bahan baku yang digunakan Syaamil Quran sudah bersertifikasi Halal MUI, sehingga dirinya tidak salah memilih Syaamil Quran sebagai mitra.  

“Program JNE Express Tebar Al-Quran adalah program yang sudah lama ingin kami luncurkan” ucap Opik. Banyak permintaan masyarakat, agar kami dapat memfasilitasi Al Quran. Selain untuk dibaca, juga untuk di pelajari dan dipahami kandungannya.

Sehingga kami berkewajiban untuk menjawab kebutuhan masyarakat, sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar (Corporate Social Responsibility).

Adapun sasaran penerima manfaat program ini adalah Masjid-Masjid, Pondok Pesantren dan Karyawan JNE Express sendiri.

Khusus bagi karyawan, ada syarat dan ketentuan berlaku jika ingin mendapatkan Al Quran JNE Express, yaitu dengan menghafalkan Surat Al Kahfi ayat 1-10 maka dia akan langsung mendapatkan satu eksemplar. Adapun bagi karyawan yang sudah berumah tangga, maka akan mendapatkan dua eksemplar Al Quran.

“Program JNE Exspress Tebar Al-Quran ini, dilakukan secara bertahap. Tahap awal, kami memfasilitasi 500 eksemplar Al Quran Cover Customized JNE Exspress, dan tahap berikutnya akan memfasilitasi lebih banyak lagi.”. Pungkas Opik. 

Syaamil Quran mengapresiasi program yang dilakukan JNE Express Bandung ini. Kami rasa, program ini patut untuk ditiru oleh perusahaan lainnya. Karena kebutuhan masyarakat terhadap Al Quran masih sangat banyak, sehingga kami, mengajak kepada Corporate lainnya, untuk bersinergi bersama Syaamil Quran dalam menebar kebaikan melalui Al Quran.

Kontributor : Yusuf Mauludin