Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Smartfren menggandeng Syaamil Quran untuk meluncurkan program diskon 30% untuk setiap pembelian Mushaf Al-Qur’an yang dilakukan oleh seluruh pelanggan Smartfren.

Menurut Project & Campaign Manager Syaamil Quran, Febriyanto Zubair, ia menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan tahap awal yang akan berlangsung selama 6 bulan ke depan, namun tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang demi meningkatkan kepuasan pelanggan.

Kerjasama B2B antara Smartfren dan Syaamil Quran merupakan ikhtiar agar masyarakat mudah mendapatkan Al-Qur’an, sehingga bisa mengurangi angka buta huruf Al-Qur’an di Indonesia.

Selain itu Syaamil Quran juga mengoptimalkan pemasaran melalui toko buku dan reseller dan telah banyak merangkul beragam komunitas yang mempunya kesamaan visi yakni mensyiarkan Al-Qur’an lebih luas lagi.

Sementara itu, Manajer Regional Galeri Westjava PT Smartfren Telecom Tbk, Risky Farenda mengatakan kerja sama kedua belah pihak terbilang inovatif dan menjadi yang pertama di Indonesia.

Pihaknya juga sengaja memilih Syaamil Quran karena punya pasar yang berbeda. Selain itu, kerja sama dengan Syaamil Quran juga punya nilai lebih karena bagian dari dakwah karena memudahkan masyarakat mendapatkan Al-Quran.

“Kerja sama antara Smartfren dengan Syaamil Quran diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap Alquran. Terlebih, saat ini kesadaran masyarakat untuk beribadah semakin meningkat,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Branch Manajer Jawa Barat Syaamil Quran Syarif menjelaskan permintaan Al-Quran menunjukan tren peningkatan setiap tahunnya. Sebagai contoh, angka permintaan dari 2018 ke 2019 melonjak hingga 35 persen. Adapun kapasitas produksi Syaamil Quran berkisar 8.000 hingga 10.000 eksemplar per hari.

“Saat ini, permintaan Alquran mencapai 10.000 eksemplar setiap bulannya khusus di Jabar. Permintaan akan meningkat hingga 100 persen saat Ramadhan. Karena banyak yang ingin kembali mempelajari Alquran di bulan suci atau untuk wakaf saat kegiatan sosial,” jelasnya.

Semoga kerjasama ini menjadi salah satu jalan kebaikan untuk kita semua.