fbpx

Dengan semangat membumikan Al Quran dan Menghidupkan Shirah, Rumah Syaamil Quran Al Fawwaz, RSQ Baitul Quran dan RSQ Darussalam yang berada dalam naungan Al-Qassam Team menyerahkan 150 Al Quran Hafalan Tikrar kepada 3 Pondok Pesantren di Kabupaten Langkat, Sumatera Barat pada Kamis 25 Juni 2020.

3 Pondok Pesantren tersebut ialah Pondok Pesantren Al Fatah Kec. Tanjung Beringin, Pondok Pesantren Al Fatah Kec. Batang Serangan dan Pondok Pesantren Darurrosyid Kec. Sei Lepan, kegiatan ini bekerja sama dengan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah  (LAZISMU).

Program ini pun merupakan bentuk nyata ikhtiar untuk memberantas buta huruf Al Quran di Indonesia

“Al-Quran wakaf dapat dimanfaatkan ummat sebagai gerakan dalam pemberantasan buta huruf Al-Quran dan mengajak ummat Islam lainnya untuk turut andil dalam program ini”. Ujar Fahmi Tim Syaamil Quran Cabang Medan.

Selain itu, menurut mudir RSQ Al Fawwaz, Ust. Muhammad Ruslan, M.Pd, ia menuturkan bawah kegiatan penyerahan wakaf Al Quran ini rutin dilaksanakan setiap bulan dan Alhamdulillah bulan ini bisa menyampaikan Al Quran wakaf ke Kabupaten Langkat yang berada jauh dari perkotaan, dimana para santri disini masih kekurangan Al Quran yang layak.

Rasa syukur dan terima kasih juga disampaikan oleh para penerima wakaf ini, Ust. Muhammad Sahal yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al Fatah mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan Mushaf Al Quran ke pesantren yang beliau bina.

“Doa keberkahan kepada seluruh muwakif dan tetap dalam lindungan Allah Swt. Dan semoga menjadi manfaat buat kami” Ust. Muhammad Sahal.

Saatnya kita ambil bagian dari program kebaikan ini. 

Bayangkan berapa banyak kebaikan dan pahala yang akan mengalir kepada kita, berwakaf adalah sedekah jariyah, pahalanya tiada terputus bagi orang yang berwakaf, dari setiap orang yang memanfaatkan Al Quran tersebut maka kita akan mendapat pahalanya akan terus mengalir kepada kita yang mewakafkan.

Bagi sahabat yang ingin berkontribusi dalam program mulia seperti ini, silahkan salurkan donasi Anda melalui Rumah Syaamil Quran Medan

Kontak : 0852-7528-3738 (Zulfahmi Abdillah)