fbpx

Di masa pandemi Covid 19 ini, segala hal dituntut serba online, termasuk kegiatan Pelatihan Menghafal Quran yang biasanya diadakan secara offline, kini diadakan secara daring atau online.

Namun ada yang berbeda pada pelatihan kali ini, karena peserta datang tidak hanya dari dalam negeri melainkan sebagian peserta datang dari mancanegera. Acara pelatihan menghafal quran online ini diadakan oleh Rumah Syaamil Quran Al Falah Jombang pada Kamis 28 Mei 2020 lalu dengan Ust. Ilham Agus Sugianto sebagai trainernya.

Dalam pelatihan tersebut, tercatat sebanyak 744 peserta mengikuti kegiatan ini, dan mereka ada yang berasal dari dalam negeri dan luar negeri.

Pelatihan menghafal Al Quran online ini menggunakan Mushaf metode Tikrar terbitan Syaamil Quran, sebuah metode yang disusun untuk memudahkan proses menghafal Al-Qur’an dengan metode pengulangan yang sistematis.

Dalam pelaksanaannya, Ust. Ilham menyampaikan bahwa dalam menghafal Al-Qur’an ada baiknya bersama dengan kelompok kecil agar bisa saling memperbaiki hafalan dan saling memotivasi satu sama lain.

Beliau juga menyampaikan bahwa menjadi penghafal Al-Qur’an itu harus siap murajaah seumur hidup dan beliau berpesan “Kita menghafal Al-Qur’an bukan sekedar untuk hafal, tapi agar kita selalu bersama Al-Qur’an”

Dengan diadakannya kuliah online Hafal Al Quran Tanpa Menghafal dengan Metode Tikrar ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan kecintaannya untuk senantiasa mempelajari dan mengamalkan Al Quran serta menjadi umat Rabbani yang selalu dekat dengan Al Quran. Aamiin Yaa Rabbal’alamiin

Mulai Chat
Ada yang bisa kami bantu?
Assalamu'alaikum, ada yang bisa kami bantu?