fbpx

Rumah Syaamil Quran NTT bersama para donator menyerahkan bantuan berupa 5unit rumah layak huni kepada guru ngaji yang terletak di Desa Oeue Kabupaten Timor Tengah Selatan (Minggu, 17 Mei 2020).

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang menyebabkan sebagian warga tak bisa beraktivitas dan juga berimbas pada perekonomian yang tidak menentu, banyak warga yang terdampak pandemi ini, salah satunya para guru ngaji yang ada di pedalaman.

Seperti yang kita ketahui, para guru ngaji yang berada di pedalaman tidak mendapat upah sama sekali, selain dari keseharian bercocok tanam.

Maka dari itu Rumah Syaamil Quran NTT bersama para donatur memberikan 5 unit rumah layak huni kepada guru ngaji yang terdampak Covid-19 ini.

“Guru ngaji ditempat tersebut memiliki rumah yg sangat tidak layak huni, apalagi mereka juga tidak di gaji, baik di sekolah tempat mereka mengajar, dikesehariannya mereka hanya bertani di kebun lahan kering atau tanah hujan/basah, lalu hasilnya di jual kepasar yang sangat jauh dari pemukiman mereka” ucap Rahma (Pemilik Rumah Syaamil Quran NTT) (20/05).

Guru ngaji memiliki pengaruh penting dalam kegiatan dakwah di tengah masyarakat. Mereka merupakan sosok penjaga Al-Qur’an dan ilmu agama di pesantren, mushala, dan lingkungan masyarakatnya.

Karena itu, Rumah Syaamil Quran NTT sepakat bahwa nasib mereka dari sisi kesejehteraan ekonomi harus bisa terjamin.

Selain itu, Rumah Syaamil Quran NTT memiliki banyak program untuk mewujudkan visi membumikan Al-Qur’an dan menghidupkan sirah, salah satu program unggulannya adalah penggalangan Wakaf Al-Qur’an.

Bagi sahabat yang ingin berkontribusi dalam program mulia seperti ini, silahkan salurkan donasi Anda melalui Rumah Syaamil Quran NTT.

Rekening Bank Syariah Mandiri
No. Rek. 7060246976
A/N Rahmah A. Djailani

Konfirmasi donasi : 085238341644