fbpx

Serunya Final Kompetisi Berkisah Sirah

Jumat, 3 Desember 2021 telah berlangsung kegiatan Final Kompetisi Berkisah Sirah hasil Kolaborasi Syaamil Quran & Riko The Series. Acara yang berlangsung dan disiarkan secara online melalui Instagram dan Youtube ini bertujuan untuk menghidupkan semangat Berkisah Sirah bagi para orangtua.

6 orang finalis yang berhasil lolos dan terpilih dari 50 peserta lainnya untuk mengikuti kegiatan Berkisah Sirah di babak final secara online. Finalis yang berhasil lolos tersebar dari beberapa kota yaitu jakarta, bekasi, bogor hingga medan.

6 Finalis tersebut adalah Bunda Hasna Shiddiqoh, Bunda Tri Moelyantini, Bunda Nurramadhani Helmy, Bunda Nimas Ayu, Bunda Rika Pebriyanti dan Bunda Farida Hanim.

Acara dibuka dengan tilawah bersama oleh Arie Untung & Teuku Wisnu yang memandu hingga akhir acara Final Berkisah Sirah. Pada kegiatan final ini setiap peserta mendapatkan waktu 5 menit untuk bisa menceritakan kisah sirah bersama dengan si kecil menggunakan berbagai alat peraga yang sudah disiapkan.

Penilaian pada Kompetisi ini adalah mencakup penguasaan materi, kebenaran isi materi, dan cara penyampaian kisah, 3 elemen ini menjadi dasar penilaian yang dilakukan oleh tim juri yaitu Arie Untung, Teuku Wisnu sebagai perwakilan dari Riko The Series, Ustaz Ali & Pak Dedi, sebagai juri perwakilan dari Syaamil Quran.

Masing-masing peserta memiliki cara penyampaian dan kisah yang berbeda di kegiatan final ini, namun semuanya memiliki ciri khas dalam penyampaiannya. 

Semua peserta begitu bersemangat terutama Bunda Rika yang begitu berenergi saat menyampaikan kisah, meskipun mendapatkan nomor peserta agak akhir. 

Para juri juga memberikan komentar yang positif kepada 6 finalis juga tidak lupa memberikan masukkan agar para finalis bisa meningkatkan lagi kegemarannya untuk Berkisah Sirah pada si kecil.

Dalam kesempatan ini, Bapak Dedi Wahyudi sebagai perwakilan dari Syaamil Quran, juga sempat memberikan pemaparan tentang Komik Seri Teladan Rasulullah SAW (STaRS) sebagai salah satu media yang bisa digunakan untuk Berkisah Sirah bersama si kecil.

Alhamdulillah berdasarkan hasil akumulasi penilaian tim juri maka dipilihlah Juara 1 hingga 3 dari Kompetisi Berkisah Sirah ini. Bunda Nimas Ayu menjadi Juara 1 dari kegiatan Kompetisi ini, Bunda Rika mendapatkan Juara 2, Bunda Farida menjadi Juara 3.

Ketiga pemenang pada kegiatan Kompetisi Berkisah Sirah ini masing-masing mendapatkan Paket Komik Seri Teladan Rasulullah SAW. dan juga Quran Riko sebagai hadiahnya.

Kemudian Bunda Tri Moelyantini sebagai Juara harapan 1, Bunda Hasna Juara Harapan 2 dan Bunda Nurramdhani Helmy sebagai Juara Harapan 3 pun juga mendapatkan bingkisan dari Syaamil Quran.

Seluruh tayangan kegiatan bisa dilihat dalam video ulangan Live Youtube pada Youtube Syaamil Quran.

Syaamil Quran berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu penyemangat bagi Ayah dan Bunda untuk terus menjalankan komunikasi penuh cinta bersama dengan keluarga melalui kegiatan Berkisah Sirah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.