fbpx

Tiada Hari Tanpa Al-Qur’an : Khatam Quran RSQ Nasional

Alhamdulillah hari ini Senin, 7 Februari 2022 telah berlangsung kegiatan Khatam Quran bersama Rumah Syaamil Quran Se-Indonesia.

Diikuti oleh kurang lebih 100 Rumah Syaamil Quran (RSQ) mengikuti kegiatan kali ini dan berhasil mengkhatamkan Al-Qur’an di kegiatan yang di selenggarakan secara online dan disiarkan langsung dari Ruang Kaca Yasmina di Kantor Syaamil Quran Jl. Babakan Sari I no 71 Kiaracondong, Bandung.

kegiatan yang diadakan hari ini mengusung tema Tiada hari tanpa Quran dengan tajuk Khatam Quran bersama Rumah Syaamil Quran. Kegiatan ini dibuat selain sebagai usaha untuk mewujudkan Misi Membumikan Al-Qur’an dengan upata untuk terus berinteraksi dengan Al-Qur’an.

Selain itu Event ini  juga bertujuan untuk menjaga silaturahmi antar sesama Rumah Syaamil Quran (RSQ). Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik untuk menjadi kegiatan Ke-Qur’an-an khusus Rumah Syaamil Quran yang dilangsungkan secara Nasional.

Dibuka dengan membaca Basmallah dan dilanjutkan dengan Tilawah Khotmmil Quran yang dimulai dengan surah Ad-Dhuha hingga An-Naas oleh Tim Quran Episentrum Syaamil yaitu Kang Muhammad Mar’ie Said dan pembacaan doa Khataman oleh Ustaz Nur Hidayat. 

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Materi Tajwid secara singkat yang membahas tentang hukum nun mati dan tanwin yang lebih spesifiknya membahas hukum idzhar.

Materi ini disampaikan secara lengkap mulai dari teori, cara membaca hingga praktek yang diikuti oleh peserta yang terdiri dari Pemilik Rumah Syaamil Quran (RSQ) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Peserta yang hadir mengikuti kegiatan ini dengan baik bahkan pada sesi tanya jawab pun terlihat antusiasme yang besar dari para pemilik Rumah Syaamil Quran (RSQ) untuk mengkaji ilmu ke-quran-an kali ini.

InsyaAllah acara ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan untuk menjadi kegiatan ke-quran-an untuk memfasilitasi Rumah Syaamil Quran (RSQ) secara keseluruhan yaitu Nasional.

Rumah Syaamil Quran merupakan salah satu bentuk perpanjangan tangan dari Syaamil secara berkala mengadakan kegiatan ke-quran-an untuk bisa mendukung pergerakan dalam Misi “Membumikan Al-Qur’an”.

Syaamil Quran memang secara berkala selalu mengupdate berbagai kegiatan yang dibuat secara khusus untuk memberikan upgrading kepada reseller, mitra, Rumah Syaamil Quran dalam rangka menignkatkan pergerakan dalam syiar Al-Qur’an.

Tertarik untuk bergabung menjadi Mitra Syaamil Quran dan membuka Rumah Syaamil Quran ? dapatkan informasinya klik disini..

Leave a Comment

Your email address will not be published.