fbpx

Allahu Akbar! 2.064 Peserta Ikuti Pelatihan Menghafal Al Quran Via Online

Di masa pandemi saat ini, kita dianjurkan untuk terus mengamalkan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, oleh sebab itu pelatihan menghafal Al Quran yang biasanya diadakan secara offline kini harus bergeser ke online, demi menghindari penyebaran virus yang lebih luas lagi.

Namun hal itu tidak menjadi hambatan, Rumah Syaamil Quran Al Falah Jombang contohnya, setiap pekan selalu mengadakan pelatihan menghafal Al Quran metode Tikrar secara online, sampai hari ini tercatat ada 2.064 peserta yang telah mengikuti acara ini.

Di pandu langsung oleh trainer Syaamil Quran, Ust. Ilham Agus Sugianto, beliau menuturkan bahwa rata-rata pesertanya 1000 orang yang dibagi ke dalam beberapa grup WhatsApp.

Pelatihan menghafal Al Quran online ini menggunakan Mushaf metode Tikrar terbitan Syaamil Quran, sebuah metode yang disusun untuk memudahkan proses menghafal Al-Qur’an dengan metode pengulangan yang sistematis.

Dalam pelaksanaannya, Ustadz Ilham Agus Sugianto menyampaikan bahwa dalam menghafal Al-Qur’an ada baiknya bersama dengan kelompok kecil agar bisa saling memperbaiki hafalan dan saling memotivasi satu sama lain.

Dengan diadakannya pelatihan online Hafal Al Quran Tanpa Menghafal dengan Metode Tikrar ini diharapkan para peserta dapat meningkatkan kecintaannya untuk senantiasa mempelajari dan mengamalkan Al Quran serta menjadi umat Rabbani yang selalu dekat dengan Al Quran. Aamiin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *