fbpx

Kajian Online : Kupas Mushaf Tahajjud “Nyaman Tilawahnya Khusyuk Tahajjudnya.”

Shalat menjadi satu di antara amalan sunah yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada umatnya. Bahkan, salat tahajud dianggap sebagai ibadah salat sunnah yang paling istimewa.

Telah disebutkan juga di dalam Al-Quran bahwa salat tahajud dapat membuat orang yang mengamalkannya diangkat ke tempat yang terpuji di mata Allah SWT.

Namun, untuk melaksanakan salat tahajud serta ini dibutuhkan kesungguhan serta kekhususan. Apalagi salat tahajud dikerjakan pada waktu malam hari.

Di dalam fatwa MUI mengungkapkan sebuah hadits dari HR Al-Baihaqi dan Ibnu Abi Syaibah. “Dari Aisyah istri Rasulullah saw. bahwa ghulamnya menjadi imam shalat atas dirinya sambil memegang mushaf.” MUI juga mengambil pendapat dari Imam Syafi’i, Imam Malik, hingga Imam Ahmad.

Alhamdulillah, Syaamil Quran mengadakan sebuah aktifitas online dengan menghadirkan acara NGOBRAS ( Ngobrol Santai Bareng Syaamil Quran ) pada hari Rabu 28 Juli 2021.

Mushaf Tahajjud ini berukuran 29,7 cm x 42 cm (A3) yang cocok digunakan untuk dijadikan panduan saat menjadi imam atau Shalat Tahajud. Mushaf ini memliki dua varian, yaitu Dua Warna dan Full Color dengan ketebalan 312 halaman dan berat 1 kg. Agar mudah diletakkan, disediakan pula paket lengkap dengan partiturnya (tripod).

Beberapa keunggulan dari Mushaf Tahajjud adalah
(1) Khatnya nyaman dibaca karena berukuran besar dibanding Al-Quran pada umumnya meski pada jarak yang agak jauh;
(2) Terdapat blok warna sehingga memudahkan mata dalam membaca setiap baris Al-Quran;
(3) Multimanfaat karena selain bisa digunakan untuk memudahkan Shalat Tahajjud, mushaf ini juga bisa digunakan untuk tilawah harian khususnya bagi yang berusia lanjut;
(4) Didesain dengan layout yang memudahkan kita mengkhatamkan 1 juz Al-Quran dalam 10 rakaat Shalat Tahajud;
(5) Terintegrasi Mobile Apps sehingga memungkinkan untuk membentuk komunitas tahajud; dan (6) Terdapat Warna Tanda Tajwid untuk varian Full Color sehingga menjadi panduan warna yang akan menunjukkan hukum dan cara membaca sesuai kaidah tajwid.
Harga resmi untuk varian Full Color adalah Rp299.000 (mushaf saja) dan Rp799.000 (paket).

Insya Allah dengan adanya Mushaf Tahajjud ini, umat Muslim akan menjadi nyaman tilawahnya dan khusyuk tahajudnya. Mushaf terbitan Syaamil Quran ini memang hadir dengan tujuan memenuhi kebutuhan umat Muslim yang bersemangat melaksanakan Shalat Tahajud dan Qiyamulail. Semoga Allah Swt. menganugerahkan kepada kita kekuatan untuk istiqomah melaksanakan ibadah tahajud.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *